Membuat Power Point Yang Menarik

Selamat pagi kak, bagaimana kabarnya? baiklah dalam kesempatan ini saya Jagas alias Jasa Pembuatan Tugas akan berbagi pengalaman tentang cara membuat power point yang menarik. Mengapa powerpoint harus menarik? ia harus kak karena saat menyampaikan gagasan kita didepan orang banyak kita pasti ingin agar orang menjadi terpanah terhadap materi yang akan kita sampaikan. Gimana si caranya agar powerpoint kita menjadi menarik? Begini caranya :

Fahami Materi Yang Akan Kita Jadikan Power Point
Saat kuliah pasti kakak pernah boring banget melihat powerpoint salah satu atau salah dua dosen yang isinya tulisan semua?, Jagas juga waktu kuliah pernah mengalami hal yang sama kak. Mengapa bosan dengan powerpoint seperti itu? itu karena saat mendengarkan dosen tersebut menyampaikan materi kesannya seolah-olah membaca. Powerpoint berupah tulisan juga kurang elegan sehingga kurang kesan mewah dan megah.  Na biar kakak tidak membuat materi berupa tulisan yang membosankan kakak bisa memahami materi yang akan kakak sampaikan terlebih dahulu. Setelah faham maka kakak akan mmpunyai point-point sendiri yang terlintas dipikiran yang akan kakak masukan ke powerpoint. Point tesebut dapat kakak sampaikan berupa gambar, kata kunci atau animasi. Point tersebut juga dapat kakak buat mewah dan mega sehingga dia menjadi point yang punya power sehingga benar-benar menjadi Powerpoint.

Contoh PPT Berupa Tulisan
Itu kak contoh powerpoint berupa tulisan jika kita kurang memahami materi. Powerpoint seperti ini sangat membosankan kak, kalau untuk tugas mungkin masih diterima kak walaupun nilai tugasnya kurang bagus. Tapi kalau untuk presentasi seminar proposal, seminar hasil penelitian atau ujian komprehensif kakak jangan bikin poweroint seperti itu ya kak, bisa-bisa dosen penguji kakak ngobrol kak.

Buat Materi Dalam Bentuk Point-Point
Setelah kita memahami materi maka akan terleintas dibenak kita point apa yang bisa kita masukan. Untuk tahap ini kakak jangan pikirkan bagus atau elagannya dulu tapi buat dulu powerpoint berupa pointnya kak. Walaupun belum elegan setidaknya powerpoint berupa point akan lebih bagus dibanding yang berupa tulisan di atas kak.
Contoh PPT Berupa Point

Na itu kak, contohnya jika sudah kita buat perpoint. Dengan gerakan animasi keluar satu-persatu maka saat presentasi kita terlihat lebih menguasai materi kak dibandingkan dengan powerpoint sebelumnya. Sampai pad tahap ini aja powerpoint kakak sudah bisa untuk tugas, atau untuk seminar proposal skripsi jika waktu kakak mepet untuk membuatnya menjadi lebih bagus.

Buat Tampilan Powerpoint Yang Elegan
Powerpoint yang hanya berupa point-point saja sebenarnya masih kurang menarik karena kurang elegan. Na jika kakak ingin powerpoint kakak menjadi terkesan dimata audiens maka kakak bisa memberi warna, mengubah tulisan atau menambahkan gambar sehingga powerpoint kakak menjadi elegan dan kakak menjadi lebih percaya diri dalam menyampaikannya.
PPT Tahap Akhir
Na seperti itu tampilannya kak, terlihat kan kak perubahan dari yang awalnya powerpoint berupa tulisan menjadi seperti gambar di atas. Membuat powerpoint bagus juga dipengaruhi oleh pengalaman kak. Tapi jangan khawatir kak, jika kakak bingung atau gak punya waktu untuk membuat powerpoint maka kakak bisa menghubungi Jagas alias "Jasa Pembuat Tugas".



Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Uji BNT, DMRT dan BNJ

Bedanya RAK dengan RAL?